Sabtu, 21 Februari 2009

Bemo..

Kalian tahu apa itu bemo ?
Kalau di jakarta namanya bajaj.
Tetapi muatan penumpangnya lebih banyak antara 5-7 orang.
Bemo ialah salah satu kendaraan umum di kota bogor yang memiliki 3 roda.
Tetapi, bemo sekarang telah dimusnahkan. Terakhir kali saya naik bemo ialah saat tahun lalu. Karena saat saya kelas 7, kendaraan yg lewat lokasi sekolah saya ialah bemo. Tetapi mulai juli 2008,bemo dimusnahkan dan kemudian diganti oleh angkot. Saya agak kurang setuju apabila bemo dimusnahkan dari jalan raya.
Dari kecil,saya sudah terbiasa naik bemo.
Walaupun suaranya bising,tetapi saya tetap senang naik bemo. Dan walaupun muatannya kurang banyak dan sering berdempetan, saya tetap senang.
Sekarang,mungkin para supir bemo telah berpindah profesi entah itu apa ataupula mereka tidak punya pekerjaan lagi (menganggur). Karena setahu saya, supir bemo kebanyakan usia yg telah lansia. Bagaimana mereka bisa hidup kalau mereka tak punya uang ya. Semoga kendaraan satu ini bisa dikenang oleh masyarakat kota bogor. Khususnya kita.

7 komentar:

  1. gajebo gajebo banget sih tulisan di blog lo

    BalasHapus
  2. astaga...ternyat masih aktif juga si bemo weleh3...

    BalasHapus
  3. W heran, apa yg d mksud GAJEBO yg dikatakan saudara Tito, emg g bisa bgt luw ya TO nghargain BLOG orang, ngehargain ap yg dimiliki orang! Mnurut w, arsip Bemo ini bagus kok..!! asli buatan dia sendiri, Keren KOk mar.. POsting lagi, ya... Hal2 skcil it mnrik bgd!! Generasi kita plg bruntung ya MAr, kita naq kls 7 plg trkhir yg pke BEMO..

    BalasHapus
  4. Masalahnya terlalu pendek artikelnya nggak diuraikan Kurang membela Supir bemonya,gwa juga kasian udah lah lagian blog bukan buat dibandingin kecuali lagi ada kompetisi blog

    BalasHapus
  5. SEtidaknya menghargai gtu..
    W kcwa sma sikap loe yg plg g bisa nghrgai blog orang..

    BalasHapus
  6. Ya Ampuun ...

    Jangan b'tengkar dunt ...

    sante..

    cuma dunia maya !!!


    duh ... duh ... duh !!!

    BalasHapus
  7. hhaha.. it's my life.. terserah dund mw msukin postingan kyk gmana.. yg pnting g lwat ambang batas.. yg pnting bhsny msih sopan.. tp thx y udh komen !!

    BalasHapus